Bupati Blora Manfaatkan Tarawih Keliling untuk Menyapa Masyarakat Sambong dan Sampaikan Capaian Kinerja

Bupati Blora Arief Rohman bersama keturunan Ulama Besar Kecamatan Sambong Almarhum Mbah Kyai Mahalli
Bupati Blora Arief Rohman bersama keturunan Ulama Besar Kecamatan Sambong Almarhum Mbah Kyai Mahalli


Blora,- Bupati Blora H. Arief Rohman, memanfaatkan kegiatan Tarawih Keliling yang dikemas dalam Program "Blora Menyapa" di Masjid Al Mahalli, Desa Gagakan, Kecamatan Sambong, pada Kamis (21/3/2024), untuk menyapa masyarakat dan menyampaikan capaian kinerjanya selama memimpin Blora, khususnya terkait pembangunan jalan.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Arief menyampaikan permohonan maaf atas belum maksimalnya pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Sambong. Ia menjelaskan bahwa anggaran pembangunan jalan selama 3 tahun terakhir memang belum cukup untuk memaksimalkan pembangunan jalan di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

"Mohon maaf, mungkin jalan di bagian sini belum diperbaiki, sabar nggih bapak ibu. Karena kita mau pembangunan jalan semua, tapi anggaran pembangunan jalan ini terbatas. Tiga tahun ini saja untuk pembangunan jalan di Blora sudah habis Rp 1 Triliun. Semoga tahun depan kita bisa memaksimalkan pembangunan jalan ini," tegas Bupati Blora Arief.

Pentingnya Pembangunan SDM di Bidang Keagamaan

Selain pembangunan infrastruktur, Bupati Blora Arief yang akrab disapa Mas Arief itu juga menegaskan pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang keagamaan. Ia berharap kerjasama masyarakat dalam melaksanakan program Pemerintah Kabupaten Blora yang baru dilaunching pada Rabu (20/3/2024), yaitu Sekolah Sisan Ngaji (SSN).

"Kita juga ingin membangun sumber daya manusia di Kabupaten Blora ini khususnya di bidang keagamaan. Pemkab Blora sudah Launching program Sekolah Sisan Ngaji (SSN). Karena kita juga harus mempersiapkan anak-anak kita, kita bekali dengan ilmu agama ini supaya menjadi benteng dalam menghadapi situasi perkembangan zaman saat ini.’’

Melalui program SSN, anak-anak akan mendapatkan pelajaran akhlak dan mengaji di sekolah dengan lebih intens. Sehingga selain membangun tujuan di dunia, mereka juga dipersiapkan untuk tujuan di akhirat kelak.

"Saya harap ini juga berlaku bagi semua agama bukan hanya Islam," ujar Mas Arief.

Bantuan dan Pesan Menjaga Kondusifitas

Seperti di kecamatan lain, dalam kegiatan Blora Menyapa di wilayah Kecamatan Sambong, Bupati Blora Arief juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 7 warga Gagakan dan Takmir Masjid Al Muhalli Gagakan kecamatan Sambong dari BAZNAS Blora. Selain itu, ia juga membagikan alat tulis kepada anak-anak Desa Gagakan.

Di kesempatan itu, Mas Arief juga mengajak masyarakat Desa Gagakan untuk terus menjaga suasana damai setelah pengumuman hasil perhitungan pilpres dan pemilu 2024 pada 14 Februari lalu. Ia mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas mengingat masih ada agenda pesta demokrasi lagi yaitu pilkada.

"Kepada Masyarakat Gagakan, saya ucapkan terimakasih kondisinya tetap aman dan kondusif setelah pengumuman hasil penghitungan Pemilu. Tapi nanti kita masih punya agenda lagi yaitu pilkada, pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Saya harap suasana nya tetap aman, tetap jaga kondusifitas supaya pesta demokrasi ini bisa lancar," pungkas Bupati Arief.