Musrenbang Kecamatan Trucuk: Evaluasi dan Rencana Pembangunan Tahun 2025

Musrenbang Kecamatan Trucuk Digelar, Pj Bupati Bojonegoro Ciptakan Kegiatan Produktif

Bojonegoro,- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Trucuk Tahun 2024 telah digelar di Pendopo Kecamatan pada Kamis (29/2/2024). Acara ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2025. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, menyampaikan pentingnya evaluasi dan perencanaan yang terus menerus dalam Musrenbang. "Setiap tahun selalu ada yang berbeda, maka kita harus melakukan evaluasi terus menerus," tegasnya. Ia juga menekankan bahwa Musrenbang bukan sekadar ruang berkumpul, melainkan juga evaluasi terhadap capaian pembangunan di Kecamatan Trucuk, serta merumuskan kebijakan yang berbasis pada kebutuhan masyarakat.

Adriyanto menekankan pentingnya menciptakan kegiatan produktif di Kecamatan Trucuk untuk memberikan peluang pekerjaan dan penghasilan bagi masyarakat. 

Dalam laporannya, Camat Trucuk, Wiyanto, menjelaskan bahwa Kecamatan Trucuk terdiri dari 12 desa dengan 10 kepala desa dan 2 Pj kepala desa. Dia juga menyoroti sektor pertanian, di mana jambu kristal di Desa Padang dan ketela di Desa Pagerwesi, Desa Sumbangtimun, dan Desa Kanten menjadi fokus perhatian. 

Terkait infrastruktur, Wiyanto menyampaikan bahwa pembangunan jalan poros kecamatan telah mencapai 95 persen. 

Musrenbang Kecamatan Trucuk ini menjadi momentum penting dalam mengevaluasi capaian pembangunan serta merumuskan langkah-langkah strategis untuk pembangunan yang lebih baik di tahun-tahun mendatang.