Puluhan Siswa SMA Bersaing di FLS2N Blora, Bakat Seni Jadi Tumpuannya

Para Peserta FLS2N Kabupaten Blora

Blora,- SMAN 2 Blora menjadi saksi kompetisi sengit puluhan siswa SMA dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Blora pada Rabu (6/3/2024). Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya SMA se Kabupaten Blora, Taufan Afandi, menjelaskan bahwa FLS2N merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan bakat seni siswa serta menggali kearifan lokal.

Taufan menyatakan harapannya terhadap hasil FLS2N ini yang diharapkan dapat mewakili Blora ke tingkat Provinsi Jawa Tengah. "Kami berharap hasilnya bagus sehingga perlu pembinaan lebih intensif," ujarnya.

Dalam FLS2N tahun ini, tema yang diusung adalah "Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi". Ada sembilan cabang lomba yang dilombakan, antara lain Cipta Lagu, Solo Gitar, Menyanyi Solo, Desain Poster, Fotografi, Film Pendek, Komik Digital, Kriya, dan Tari Kreasi.

Guru dari SMAN 2 Blora, Pujianto, mewakili Kepala Sekolah setempat menyampaikan bahwa pelaksanaan FLS2N tahun ini menjadi yang pertama dilakukan secara luring setelah pandemi Covid-19. Meskipun begitu, antusiasme para peserta tetap tinggi dan semangat untuk berprestasi tak terbendung.

"Prestasi dari FLS2N ini bisa menjadi modal untuk mengikuti seleksi di Perguruan Tinggi," tambahnya.

Terlihat dedikasi para siswa dalam menampilkan bakat seni mereka yang terpancar jelas selama proses kompetisi. Dengan semangat "Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi", FLS2N Kabupaten Blora menciptakan ruang bagi generasi muda untuk mengeksplorasi dan menunjukkan potensi terbaik mereka dalam seni, sekaligus membawa harum nama Kabupaten Blora ke tingkat yang lebih tinggi, baik di tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun nasional di kemudian hari.