Babinsa Kodim Bojonegoro Bersama Warga Lakukan Patroli Rumah Kosong dan ATM Selama Mudik Lebaran

Kegiatan patroli rumah kosong dan ATM dilakukan oleh Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro bersama dengan Bhabinkamtibmas, perangkat Desa, Linmas, Ketua RT, dan Tokoh Pemuda.
Kegiatan patroli rumah kosong dan ATM dilakukan oleh Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro bersama dengan Bhabinkamtibmas, perangkat Desa, Linmas, Ketua RT, dan Tokoh Pemuda. (Dok Kodim 0813 Bojonegoro)

Bojonegoro,- Dalam rangka menjaga keamanan selama musim mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro, beserta Bhabinkamtibmas, perangkat Desa, Linmas, Ketua RT, dan Tokoh Pemuda, melaksanakan kegiatan patroli rumah kosong dan pengecekan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di wilayah binaan mereka, Kamis (11/04/2024).

Dilakukan di Beberapa Titik Strategis

Bati Tuud Koramil 0813-17/Kalitidu, Pelda Sugihartono, menjelaskan bahwa kegiatan patroli kewilayahan tersebut dilakukan di beberapa titik strategis, termasuk kawasan perumahan, area ATM, dan keliling kampung binaan di wilayah Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan dimulai dengan Apel Bersama sebelum petugas gabungan berangkat menuju lokasi patroli dengan kendaraan dinas.

"Tujuan kami adalah memastikan situasi kondusif dan aman selama musim mudik Lebaran. Kami meninjau kondisi rumah kosong, mengecek keamanan pagar, jendela, pintu, serta kelistrikan dari luar," ungkap Pelda Sugihartono.

Koordinasi Informasi Rutin dan Berkala

Selain melakukan pengecekan fisik, petugas gabungan juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat untuk memberikan informasi rutin dan berkala tentang perkembangan situasi di sekitar lokasi. Masyarakat yang melakukan mudik dan memiliki kekhawatiran terkait keamanan kendaraan mereka juga diimbau untuk menitipkannya di Makoramil 0813-17/Kalitidu.

"Dengan adanya tempat penitipan kendaraan yang aman dan gratis ini, kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir terhadap keamanan kendaraan mereka selama mudik," tambahnya.

Berikan Rasa Aman Pada Masyarakat

Kegiatan patroli rumah kosong dan ATM ini merupakan bagian dari upaya Babinsa Kodim Bojonegoro untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat selama musim Lebaran Idul Fitri 1445H.