Bhabinkamtibmas Desa Brabowan Polsek Sambong Polres Blora Sampaikan Imbauan ke Warga Menjelang Lebaran

Aipda Agus Pujiyanto Aktif Sambangi Warga untuk Memastikan Keamanan Rumah Mereka Selama Lebaran 1445H
Aipda Agus Pujiyanto Aktif Sambangi Warga untuk Memastikan Keamanan Rumah Mereka Selama Lebaran 1445H (Dok. Polres Blora)

Blora,- Bhabinkamtibmas Desa Brabowan, Aipda Agus Pujiyanto dari Polsek Sambong Polres Blora Polda Jawa Tengah, melakukan kunjungan rutin ke rumah warga pada Selasa, (09/04/2024). Dalam kesempatan tersebut, Aipda Agus Pujiyanto memberikan imbauan penting kepada warga terkait menjaga keamanan rumah saat meninggalkannya, terutama dalam rangka mudik Lebaran.

Waspada Terhadap Kejahatan dan Bahaya Kebakaran

Saat menyambangi warga, Aipda Agus Pujiyanto menekankan pentingnya waspada terhadap tindak kejahatan dan bahaya kebakaran. "Menjelang lebaran ini, kami sampaikan kepada warga yang akan mudik, ataupun akan jalan-jalan keluar kota dalam waktu lama agar dipastikan keamanan rumahnya," ucapnya. Dia juga menyarankan agar rumah yang ditinggalkan dalam waktu lama harus dipastikan terkunci dengan baik dan sumber api seperti kompor harus dimatikan dan stop kontak listrik dicabut.

Kolaborasi dengan Tetangga dan Perangkat Desa

Selain itu, Aipda Agus Pujiyanto juga menyarankan agar jika rumah ditinggalkan dalam waktu lama, sebaiknya dititipkan kepada tetangga atau perangkat desa serta kepada Bhabinkamtibmas. "Harapannya selama perayaan Lebaran tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah desa Brabowan," pungkasnya.

Dengan upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Blora seperti Aipda Agus Pujiyanto, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan rumah saat ditinggalkan dapat meningkat di kalangan masyarakat Desa Brabowan. Hal ini tentunya akan turut mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif selama masa perayaan Lebaran.