PKB Blora Membumi, Berdaya, Berkarya - Cak Sin Membuka Arti Politik yang Otentik atau yang Sebenarnya

Mewujudkan Politik yang Sebenarnya menjadi Pemikiran Cak Sin PKB Blora
Mewujudkan Politik yang Otentik, yang Sebenarnya menjadi Pemikiran Cak Sin PKB Blora

Blora,- Di tengah suasana lebaran yang ceria, suasana penuh makna juga terasa di rumah H. Mochamad Mukhlisin, S.Sos.M.H., anggota DPRD Blora dari Fraksi PKB. Saat open house Idul Fitri di rumahnya, Ngampel Blora, Rabu (11/04/2024), Cak Sin, panggilan akrabnya, tidak hanya membuka pintu rumahnya, tetapi juga pintu wawasan politik yang sebenarnya (autentik/otentik) untuk masyarakat Blora.

Politik yang Sebenarnya: Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat

Cak Sin menegaskan bahwa, "Politik sejati bukanlah sekadar permainan kekuasaan, melainkan upaya bersama membangun masyarakat yang adil dan sejahtera. Bagi PKB Blora, ini yang menjadi ruh atau misi yang mendasar."

Inilah beberapa langkah Menuju Politik yang Otentik menurut Cak Sin yang berhasil ditangkap PERSDIGI :

  1. Partisipasi Masyarakat: Aktif dalam proses politik adalah kunci. PKB Blora mendukung partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu dan proses politik lainnya.
  2. Pemimpin Berkualitas: PKB Blora menekankan pentingnya mempertahankan dan melanjutkan kepemimpinan Mas Doktor (Chand) Arief Rohman yang terbukti sebagai pemimpin yang berkualitas, intelektual dan berintegritas, yang berkomitmen tinggi untuk melayani rakyat.
  3. Pemerintahan yang Transparan: Transparansi dan akuntabilitas adalah prioritas. Pemerintah Kabupaten Blora harus terbuka dalam kebijakan dan tindakan mereka.
  4. Penegakan Hukum yang Adil: PKB Blora menekankan penegakan hukum yang adil dan imparsial sebagai landasan keadilan bagi semua warga.
  5. Pendidikan dan Kesehatan Berkualitas: Investasi dalam pendidikan dan kesehatan adalah investasi masa depan. PKB Blora berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan.
  6. Penciptaan Lapangan Kerja: PKB Blora menyoroti pentingnya menciptakan lapangan kerja yang layak untuk masyarakat agar mereka dapat hidup sejahtera.
  7. Perlindungan Lingkungan: Melestarikan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. PKB Blora mendukung inisiatif untuk menjaga kelestarian lingkungan.
  8. Budaya Politik yang Santun: PKB Blora mendorong pembangunan budaya politik yang santun dan demokratis, di mana setiap suara dihargai.

Aksi Konkret Langkah PKB Blora Menuju Marwah Politik

Melalui Bupati Dr. (Chand) H. Arief Rohman, SIP, M. Si, PKB Blora telah melangkah menuju marwah politik yang sebenarnya. Beberapa contoh konkret yang dapat ditunjukkan adalah :

  • Program "Sinau Sisan Ngaji" untuk meningkatkan kualitas pendidikan di desa-desa.
  • Pembangunan beberapa rumah sakit baru, seperti Rumah Sakit Kunduran dan Rumah Sakit Randublatung untuk meningkatkan akses kesehatan masyarakat.
  • Kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi dan sektor swasta yang berujung untuk menciptakan lapangan kerja baru.
  • Program "Blora Hijau" untuk menjaga kelestarian lingkungan.
  • Kegiatan-kegiatan lain berupa diskusi dan seminar untuk membahas isu politik dan sosial.

Mengakhiri Pernyataan dengan Mengawali Perjalanan

Cak Sin mengakhiri pembicaraan dengan, "Politik adalah milik rakyat, dengan cara 'sesarengan', kolaborasi, kita dapat membangun Blora yang lebih baik, yang berkelanjutan. Dengan semangat dan komitmen bersama, mari bergabung dengan PKB Blora, karena memang layak menjadi saluran aspirasi politik demi kepentingan rakyat seperti kita."