Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2024, Kesiapan Polres Blora dan TNI dalam Pengamanan Idulfitri 1445 H

Bupati, Kapolres dan Dandim Blora Pimpin Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Blora
Bupati, Kapolres dan Dandim Blora Pimpin Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Blora (Dok. Pemkab Blora)

Blora,- Bertempat di halaman depan Mapolres Blora, Polda Jawa Tengah, kamis (04/04/2024) telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Candi Tahun 2024 dalam rangka pengamanan Idulfitri 1445 H Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Blora. Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman,SIP,M.Si, bersama Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M. Si, serta Dandim 0721/Blora, Letkol Czi. Yuli Hartanto, SE.

Kolaborasi TNI-Polri dan Stakeholder Terkait

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Blora, Danyonif 410/Alugoro, Dansubdenpom Blora, Ketua DPRD Blora yang diwakili Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinas Terkait, Wakapolres Blora, Pejabat Utama Polres Blora, serta Para Kapolsek dan Perwira Polres Blora. Pasukan apel terdiri dari petugas gabungan yang meliputi Anggota Polres Blora dan Polsek Jajaran, Anggota TNI Kodim 0721/Blora, Anggota Yonif 410/Alugoro Blora, Anggota Sub denpom Blora, Anggota Satpol PP, Anggota Dinas Kesehatan Blora, Anggota Dinas Perhubungan, Anggota Senkom Blora, Anggota BPBD Blora, dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Kolaborasi TNI-Polri dan Stakeholder Terkait dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah Blora
Kolaborasi TNI-Polri dan Stakeholder Terkait dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah Blora. (Dok. Pemkab Blora)

Peningkatan Keamanan dan Kondusifitas

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blora membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang menekankan pentingnya sinergitas TNI-Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idulfitri. Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada TNI-Polri yang telah berupaya menjaga kondusifitas wilayah Blora, khususnya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024.

Harapan untuk Kondusifitas Wilayah Blora

Bupati Blora menegaskan harapannya agar kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Blora tetap aman dan kondusif. Dukungan dari TNI-Polri dan stakeholder terkait diharapkan dapat menciptakan suasana Idulfitri yang damai dan penuh makna, serta mempererat silaturahmi dan persatuan di tengah masyarakat.