Pemkab Bojonegoro Bersinergi dengan Media dalam Mewujudkan Clean and Good Governance

Pemkab Bojonegoro menyelenggarakan seminar Literasi Media dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024.
Pemkab Bojonegoro menyelenggarakan seminar Literasi Media dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024. (Foto :  Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro,- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Pemkab bersama media Bojonegoro  bersinergi mengawal dan membangun pemerintahan yang clean and good governance. Hal ini menjadi poin penting yang disampaikan dalam seminar Literasi Media yang diselenggarakan di ruang Angling Dharma lt. 2, Gedung Pemkab Bojonegoro, Rabu (24/04/2024).

Meningkatkan Transparansi Pemerintahan

Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Nurul Azizah menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya seminar Literasi Media ini guna mengawal pemerintahan yang bersih. Program pembangunan bisa terakses oleh semua pihak, sehingga masyarakat mengetahui apa yang menjadi keinginan dan kebutuhannya untuk di-breakdown oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Prioritas Pembangunan Pemerintah

Sekda Nurul Azizah menjelaskan ada enam fokus yang menjadi prioritas pemerintah, di antaranya pengurangan angka kemiskinan, pengurangan angka stunting, dan meningkatkan investasi wisata dan UMKM.

Peran Pers dalam Mewujudkan Clean and Good Governance

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro Moh. Yazid menambahkan bahwa media Bojonegoro sebagai mitra pemerintah menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Seminar literasi media bertujuan mensosialisasikan peran fungsi pers sesuai undang-undang pers dan kode etik wartawan.