Polres Blora dan TNI Bersinergi Amankan Malam Takbir Idul Fitri

Pengamanan Kegiatan Malam Takbir Idul Fitri 1445 H oleh Polres Blora dan TNI
Pengamanan Kegiatan Malam Takbir Idul Fitri 1445 H oleh Polres Blora dan TNI  (Dok Polres Blora)

Blora,- Polres Blora, bersama dengan TNI dan petugas lintas sektoral lainnya, menggelar pengamanan intensif untuk kegiatan malam Takbir Idul Fitri 1445 H. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan keagamaan serta kegiatan masyarakat selama malam takbiran.

Apel Siaga Pengamanan Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora

Apel siaga pengamanan dilaksanakan pada sore hari di kawasan Alun-Alun Kabupaten Blora, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora, Kompol Yuliyanto, SH, MH. Petugas Polres Blora dan instansi terkait melakukan persiapan matang untuk menghadapi potensi gangguan keamanan.

Intensifnya Kegiatan Polres Blora dalam Operasi Ketupat Candi 2024

Dalam rangka pengamanan Lebaran kali ini, Petugas Polres Blora melakukan kegiatan kepolisian seperti patroli dan penjagaan secara lebih intensif. Berbagai pos pengamanan, termasuk Pos Pam, Pos Terpadu, dan Pos Sinergitas, serta Pos Strong Point, didirikan untuk mengurai kemacetan dan kesemrawutan.

Komitmen All Out dari Kabag Ops Polres Blora

Kabag Ops Polres Blora, Kompol Yuliyanto, menyatakan komitmen Polres Blora untuk melakukan pengamanan secara maksimal. Petugas pengamanan telah diposisikan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan, dengan fokus pada pengaturan dan penyebrangan serta rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan.

Imbauan Kapolres Blora: Hindari Takbir Keliling di Jalan Raya

Kapolres Blora memberikan perhatian khusus terhadap keselamatan masyarakat dengan mengimbau agar tidak melaksanakan Takbir keliling di jalan raya. Langkah ini diambil untuk mengurangi risiko kecelakaan yang rawan terjadi selama perayaan malam Takbir.

Dengan sinergi antara Polres Blora, TNI, dan lintas sektoral lainnya, diharapkan malam Takbir Idul Fitri dapat berlangsung dengan aman dan lancar bagi seluruh masyarakat Kabupaten Blora.