Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blora Tahun 2024 Dimulai

Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah memulai seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Kabupaten Blora Tahun 2024.
Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah memulai seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blora Tahun 2024. (Dok Pemkab Blora)

Blora,- Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah memulai tahapan seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Blora Tahun 2024.

Kepala Bakesbangpol Blora: Seleksi Paskibarka Dilakukan untuk Memilih Calon Berpotensi Tinggi

Kepala Badan Kesbangpol Blora, Sujianto, SE., MM., menjelaskan dengan diselenggarakannya seleksi diharapkan terpilih calon Paskibraka yang berpotensi tinggi, semangat, dan bertanggung jawab.

"Sesuai jadwal pendaftaran seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Blora Tahun 2024 dimulai 28 Februari 2024 hingga 13 Maret 2024," ujar Sujianto.

Kepala Bakesbangpol Blora, Sujianto, SE., MM., menekankan pentingnya memilih calon Paskibraka yang berpotensi tinggi, semangat, dan bertanggung jawab.
Kepala Bakesbangpol Blora, Sujianto, SE., MM., menekankan pentingnya memilih calon Paskibraka yang berpotensi tinggi, semangat, dan bertanggung jawab. (Dok Pemkab Blora)

Tahapan Seleksi Meliputi Test Kesehatan, Parade, dan Seleksi Kepribadian

Menurut Sujianto, tahapan seleksi meliputi test kesehatan, parade, seleksi PBB, seleksi kesamaptaan, dan seleksi kepribadian. "Kami mengimbau kepada peserta supaya menjaga kondisi kesehatan dan siapkan mental untuk mengikuti tahapan-tahapan seleksi selanjutnya," tambahnya.

Tahapan seleksi meliputi test kesehatan, parade, seleksi PBB, seleksi kesamaptaan, dan seleksi kepribadian.
Tahapan seleksi meliputi test kesehatan, parade, seleksi PBB, seleksi kesamaptaan, dan seleksi kepribadian.  (Dok Pemkab Blora)

Rincian Peserta dan Tahapan Seleksi

  • Jumlah Pendaftar: Dari SMA/SMK/MA sebanyak 185 siswa/siswi.
  • Lolos Administrasi: Sebanyak 150 siswa/siswi.
  • Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan: Diikuti 145 siswa/siswi, dengan yang lolos sebanyak 117 siswa/siswi.
  • Seleksi Test Intelegensi Umum: Diikuti 117 siswa/siswi, yang lolos sebanyak 109 siswa/siswi.

Dari total 185 siswa/siswi yang mendaftar, 150 orang lolos administrasi. Seleksi berlanjut dengan tahapan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta Test Intelegensi Umum, diikuti oleh 117 siswa/siswi dengan 109 yang berhasil lolos.
Dari total 185 siswa/siswi yang mendaftar, 150 orang lolos administrasi. Seleksi berlanjut dengan tahapan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta Test Intelegensi Umum, diikuti oleh 117 siswa/siswi dengan 109 yang berhasil lolos. (Dok Pemkab Blora)