Kodim 0271/Blora Bersinergi dengan Polres Blora Amankan Arus Mudik Lebaran

Memasuki cuti bersama dan puncak arus mudik, Kodim 0721/Blora bersinergi dengan Polres Blora dan seluruh pihak terkait melaksanakan kegiatan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.
Memasuki cuti bersama dan puncak arus mudik, Kodim 0721/Blora bersinergi dengan Polres Blora dan seluruh pihak terkait melaksanakan kegiatan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Blora,- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0271/Blora turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik lebaran. Bersinergi dengan Polres Blora dan instansi terkait lainnya, Kodim 0271/Blora telah menyiapkan pos-pos pengamanan dan pelayanan di beberapa titik strategis di wilayah Kabupaten Blora.

Pos Pengamanan dan Pelayanan di Stasiun KAI Cepu

Pantauan Tim Pendim 0815 di lapangan mengungkap bahwa kegiatan Pos Pengamanan dan Pelayanan dilaksanakan di Stasiun KAI di wilayah Kabupaten Blora. Salah satunya terletak di Pos Pelayanan Ketupat Candi 2024 Stasiun KAI Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora pada Minggu (07/04/2024). Di Pos ini, terlihat Personel Koramil 05/Cepu seperti Sertu Soni dan Serda Darminto, bersama petugas gabungan dari Polri dan Dinas/instansi terkait.

Pemantauan Arus Mudik Secara Aktif

Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana menyatakan bahwa sejumlah personel Koramil Cepu dikerahkan untuk memantau arus mudik di Pos Pam maupun Pos Yan. Tim gabungan yang bertugas di pos pengamanan melakukan pemantauan aktifitas arus mudik secara aktif untuk menciptakan situasi kondusif menjelang, saat, dan pasca Hari Raya Idul Fitri.

Tim gabungan yang bertugas di pos pengamanan melakukan pemantauan aktifitas arus mudik secara aktif
Tim gabungan yang bertugas di pos pengamanan melakukan pemantauan aktifitas arus mudik secara aktif.

Keselamatan Masyarakat Menjadi Prioritas Utama

Menyikapi kegiatan ini, Danramil 05/Cepu menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas mudik. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan saat berkendara, demi terciptanya perjalanan yang aman dan lancar selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Dengan sinergi antara Kodim 0271/Blora, Polres Blora, dan seluruh pihak terkait, diharapkan arus mudik lebaran tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Blora.