79 PNS Blora Terima SK Pensiun dan Penghargaan dari Bupati

Penyerahan SK Pensiun oleh Bupati Blora pada para ASN yang memasuki purna tugas
Penyerahan SK Pensiun oleh Bupati Blora pada para ASN yang memasuki purna tugas. (Dok. Pemkab Blora)


Blora,- Sebanyak 79 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Blora menerima SK Pensiun dan Piagam Penghargaan dari Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (25/3/2024).

Penyerahan SK Pensiun dan Piagam Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Blora atas pengabdian para PNS yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun kepada negara dan masyarakat.

"Alhamdulillah 79 PNS lulus cumlaude sebagai purna ASN Pemkab Blora. Tadi ada 5 PNS yang maju sebagai perwakilan penerima SK. Diantaranya, Drs. Muhari Camat Jati, Nunik Sulistiyo Herniyati S.Sos, Sekretaris BKD,’’ jelas Bupati Arief Rohman.

Bupati Arief Rohman juga menyampaikan terima kasih kepada para PNS yang telah purna tugas atas dedikasinya selama ini.

"Terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Semoga di masa pensiun nanti, bapak ibu tetap sehat dan bahagia," kata Bupati Arief.

Salah satu PNS yang menerima SK Pensiun, Parinah, PNS tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati atas penerimaan SK Pensiun dan piagam penghargaan.

"Terimakasih Pak Bupati, dan seluruh jajaran BKD. Saya merasa senang dan bangga, akhirnya tugas kami segera selesai. Dulu biasanya SK pensiun diserahkan oleh BKD di kantor. Sekarang di pendapa Rumah Dinas Bupati dan diserahkan langsung oleh Bupati. Menjadi kebanggaan bagi kami. Sukses terus untuk Pak Bupati," ucap Parinah.

Dari 79 PNS yang pensiun tersebut, dua orang memiliki masa kerja paling lama, yaitu Joko Sugiharno, S.Pd., dari SDN 1 Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, dan Siti Sri Indarwati, S.Pd. dari SDN Nglandeyan, Kedungtuban. Dimana keduanya telah menjadi PNS selama 41 tahun 1 bulan.

Masa Persiapan Pensiun

Bupati Arief Rohman juga mengingatkan kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun agar mempersiapkan diri dengan baik.

"Masa pensiun bukan berarti akhir dari segalanya. Justru ini adalah awal dari kehidupan baru. Persiapkan diri dengan baik, baik secara fisik, mental, maupun finansial," kata Bupati Arief.

Bupati Arief Rohman juga berharap agar para PNS yang pensiun dapat terus berkarya dan mengabdikan diri kepada masyarakat di luar struktural pemerintahan.

"Pengalaman dan ilmu yang bapak ibu miliki selama ini sangat berharga. Jangan ragu untuk terus berkarya dan mengabdikan diri kepada masyarakat," kata Bupati Arief.