Bupati Blora Apresiasi Bazar Ramadan dan Pasar Murah Perhutani KPH Blora

Apresiasi Semarak Ramadan dengan Bazar Sembako Murah dan Kuliner UMKM di KPH Blora (Dok. Pemkab Blora)
Apresiasi Semarak Ramadan dengan Bazar Sembako Murah dan Kuliner UMKM di KPH Blora (Dok. Pemkab Blora)

Blora,- Bupati, H. Arief Rohman, menyambut hangat kegiatan bazar Ramadan 1445 Hijriah yang digelar oleh Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora pada Rabu (27/3/2024). Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Blora tersebut, Perhutani KPH Blora berhasil menyajikan semarak Ramadan dengan menawarkan 2.000 paket sembako serta beragam takjil kuliner dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Blora.

Dukungan bagi Masyarakat

Bupati Blora Arief mengapresiasi upaya Perhutani KPH Blora dalam menyediakan paket sembako dengan harga terjangkau untuk membantu masyarakat. "Bagus ini ada semarak Ramadan di Perhutani Blora. Dimana ada penjualan paket sembako murah sehingga sangat membantu masyarakat tentunya," ungkapnya.

Harga Terjangkau, Kualitas Terjaga

Dalam bazar kali pertama ini, harga paket sembako yang ditawarkan oleh Perhutani KPH Blora cukup menarik perhatian. "Antusiasme warga masyarakat sangat luar biasa, menyusul ada 2.000 paket sembako dan juga produk kuliner UMKM Blora juga ditampilkan," tambah Bupati Blora Arief. Paket sembako yang biasanya dijual sekitar Rp 100.000, kini ditawarkan hanya seharga Rp 70.000, menjadikannya pilihan yang sangat menguntungkan bagi masyarakat Blora.

Tanggung Jawab Sosial dan Kontribusi untuk Masyarakat

Menurut Administratur (ADM) Perhutani KPH Blora, Yeni Ernaningsih, kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Perhutani untuk masyarakat Blora. "Kita ingin membantu di bidang penyediaan sembako murah sehingga masyarakat saat lebaran nanti tidak kesulitan untuk mendapatkan sembako murah," jelasnya.

Harapan untuk Kegiatan Berkelanjutan

Yeni juga menegaskan harapannya bahwa kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi agenda rutin setiap tahun. "Kita berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun. Ini memang kebetulan untuk bazar dan pasar murah di KPH Blora baru dilaksanakan sekali ini. Kita berharap akan menjadi kegiatan rutin," tutupnya.

Bazar Ramadan dan pasar murah yang diselenggarakan oleh Perhutani KPH Blora tidak hanya memberikan manfaat ekonomis bagi masyarakat, tetapi juga menjadi momentum bagi sinergi antara instansi pemerintah dan pelaku UMKM dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blora.