Polres Blora Gelar Nobar Babak Semifinal Piala Asia 2024

Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar nobar babak semifinal Piala Asia 2024 di Aula Arya Guna Polres Blora pada Senin malam (29/04/2024). (Foto: Polres Blora)
Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar nobar babak semifinal Piala Asia 2024 di Aula Arya Guna Polres Blora pada Senin malam (29/04/2024). (Foto: Polres Blora)

Blora,- Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan nobar bersama untuk menyaksikan babak semifinal Piala Asia 2024 pada Senin malam (29/04/2024) di Aula Arya Guna Polres Blora. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolres Blora yang diwakili oleh Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si, Pejabat Utama Polres Blora, Para Kanit, Kasi, Perwira Staf Polres Blora, anggota Polres Blora, warga sekitar Mapolres Blora, dan tamu undangan spesial yang diundang langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Keluarga Arhan Pratama.

Memupuk Jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Kegiatan nobar ini dilakukan sebagai upaya memupuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, terutama setelah kebanggaan Indonesia melalui pencapaian Timnas Sepakbola yang berhasil mencapai babak semifinal. Keluarga Arhan Pratama secara khusus diundang oleh Kapolda Jawa Tengah untuk ikut nobar di Polres Blora. Di sela-sela acara, Kapolda Jawa Tengah juga memberikan tali asih yang diserahkan melalui Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si.

Kapolda Jawa Tengah melalui Polres Blora memberikan tali asih kepada keluarga Arhan Pratama melalui Wakapolres Blora.  (Foto: Polres Blora)
Kapolda Jawa Tengah melalui Polres Blora memberikan tali asih kepada keluarga Arhan Pratama melalui Wakapolres Blora.  (Foto: Polres Blora)

Harapan dan Apresiasi Ibunda Arhan Pratama

Ibunda pemain Timnas Arhan Pratama, Surati, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Jawa Tengah atas undangan istimewa tersebut. Dia mengungkapkan kebanggaannya dan berharap agar Timnas bisa menang dan melangkah ke final. "Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Jateng yang sudah memberikan undangan istimewa, ini adalah pertama kalinya bagi kami. Dan kami bangga tentunya, harapannya semoga Timnas bisa menang dan masuk ke final," ucap Ibunda Arhan Pratama.

Suasana Meriah Nobar di Aula Polres Blora

Acara nobar di Aula Polres Blora berlangsung meriah dan penuh semangat. Para penonton juga turut memeriahkan acara dengan membawa alat drumband untuk membakar semangat pemain Timnas. Meski sempat bersorak karena gol dari Timnas, sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside. Pada babak kedua, Timnas malah kebobolan dan akhirnya kalah dengan skor dua kosong. Dalam pertandingan tersebut, satu pemain Timnas bahkan dikartu merah.

Harapan dan Kebanggaan Meski Terima Kekalahan

Meski Timnas kalah, Ibunda Arhan Pratama tetap merasa bangga dan berharap agar Timnas bisa meraih juara ketiga. Wakapolres Blora Kompol Riwayat Sosiyanto, SH, M. Si juga menyampaikan bahwa dirinya mewakili Kapolres dalam menjemput keluarga Arhan Pratama untuk nobar di Polres Blora. "Ini adalah salah satu wujud untuk memupuk jiwa nasionalisme dan kebanggaan bagi warga masyarakat Indonesia, terutama Blora, bahwa Timnas bisa masuk semifinal, meskipun akhirnya kalah 2-0," ucap Wakapolres Blora.