Tokoh Lintas Agama Hadiri Open House Lebaran di Rumah Dinas Bupati Blora, Membangun Kebersamaan dalam Kebhinekaan

Tokoh-tokoh agama dari berbagai denominasi meramaikan open house Lebaran di rumah dinas Bupati Blora.
Tokoh-tokoh agama dari berbagai denominasi meramaikan open house Lebaran di rumah dinas Bupati Blora. (Dok Pemkab Blora)

Blora,– Suasana kehangatan merayakan Idul Fitri 1445 H semakin terasa dengan kehadiran sejumlah tokoh lintas agama dalam open house Lebaran yang digelar di rumah dinas Bupati Blora pada Rabu pagi, (10/04/2024).

Kehadiran Tokoh Agama Berbagai Denominasi

Tokoh-tokoh agama dari berbagai denominasi turut meramaikan acara tersebut. Di antaranya adalah Bambang Suharto, Ketua Yayasan TITD Klenteng Hok Tik Bio Blora, Romo Agustinus Eko Wiyono dari Gereja Katolik Santo Pius X Blora, dan Pendeta Esther Srimining dari Gereja Kristen Bethany. Mereka datang bersama pengurus tempat ibadah dan keluarga untuk memberikan ucapan selamat Lebaran kepada Bupati dan masyarakat muslim yang hadir.

Mereka saling bertukar ucapan selamat Lebaran dan menyatakan dukungan untuk kemajuan dan kedamaian Blora.
Mereka saling bertukar ucapan selamat Lebaran dan menyatakan dukungan untuk kemajuan dan kedamaian Blora. (Dok Pemkab Blora)

Ucapan Selamat Lebaran dari Berbagai Sudut Pandang Keagamaan

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, tokoh-tokoh lintas agama ini saling bertukar ucapan selamat Lebaran. Romo Agustinus Eko Wiyono menyampaikan harapannya akan kemajuan dan kedamaian bagi Blora, sementara Pendeta Esther Srimining menyatakan dukungannya untuk kepemimpinan Bupati dalam menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Semangat Kebhinekaan dan Toleransi

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyambut kedatangan para tamu dengan penuh kehangatan. Beliau menegaskan pentingnya semangat kebhinekaan dan toleransi dalam membangun Blora yang lebih maju dan damai. "Ketika ada Natal dan Paskah, kami hadir bersama Forkopimda ke Gereja untuk memberikan ucapan. Begitu juga saat Imlek kami hadir ke Klenteng untuk memberikan ucapan. Sekarang giliran Idul Fitri kami menerima saudara-saudara lainnya. Budaya toleransi seperti patut untuk terus kita bangun," ujarnya.

Sebelum berpisah, mereka berfoto bersama sebagai kenang-kenangan akan momen kebersamaan tersebut.
Sebelum berpisah, mereka berfoto bersama sebagai kenang-kenangan akan momen kebersamaan tersebut. (Dok Pemkab Blora)

Kenangan yang Tersimpan dalam Foto Bersama

Sebelum berpisah, Bupati Blora mengajak semua tamu untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan akan momen kebersamaan dalam merayakan Lebaran di Blora. "Terimakasih atas kedatangan dan kesediaan untuk berlebaran bersama. Semoga Blora terus menjadi tempat yang nyaman dan damai bagi kita semua," tutup Bupati.