Dua Apotek Milik Perumda BWU Blora Segera Dibuka Kembali

Apotik Sukawaras Blora Unit Usaha Perumda Blora Wira Usaha
Apotik Sukawaras Blora Unit Usaha Perumda Blora Wira Usaha.

Blora,– Perumda Blora Wira Usaha (BWU) memberikan angin segar bagi masyarakat Kabupaten Blora dengan akan dibukanya kembali dua apotek milik mereka di Cepu dan Blora. Kedua apotek tersebut adalah Apotek Wisma Husada di timur "bangjo" Jalan Pemuda Cepu dan Apotek Sukawaras di timur Rumah Dinas Wakil Bupati Blora. Kabar gembira ini disampaikan oleh Direktur Utama Perumda BWU, Yuli Abdul Hakim, dalam wawancara pada Minggu (09/06/2024).

Kerja Sama dengan Pedagang Besar Farmasi

Yuli Abdul Hakim, yang akrab disapa I'im Tabah, mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa Pedagang Besar Farmasi yang mendekat dan berniat mensuplai obat-obatan di kedua apotek tersebut.

"Baik apotek Wisma Husada maupun Sukawaras berada di tempat strategis, jalur ramai tapi tersedia lahan parkir gratis di depan apotek, direncanakan menjual obat-obatan lengkap, mulai dari obat yang harus dibeli dengan resep dokter maupun obat pabrikan pada umumnya, dapat ditebus menggunakan BPJS maupun biaya sendiri. Apotek kami didukung dengan tenaga-tenaga ahli kesehatan yang ramah dan handal," imbuh I'im Tabah.

Apotik Wisma Husada Cepu Unit Usaha Perumda Blora Wira Usaha
Apotik Wisma Husada Cepu Unit Usaha Perumda Blora Wira Usaha yang berada di timur "bangjo" Jalan Pemuda Cepu.

Pelayanan dan Harga Terjangkau

Perumda BWU berkomitmen menjual obat-obatan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). "Kami akan menjual obat sesuai dengan HET, contoh paling mudah, bila satu kaplet obat flu dibanderol dengan harga 4.200 rupiah, maka apotek kami tidak akan menjual dengan harga yang lebih tinggi dari itu," tegas I'im. 

Masyarakat Blora tidak hanya akan mendapatkan layanan kesehatan yang baik tetapi juga turut berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

I'im juga menambahkan bahwa keuntungan dari penjualan obat akan digunakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Blora. "Dari sisi penjualan, kami usahakan memberikan pelayanan sepenuh hati serta transaksi yang transparan. Dari sisi laba, keuntungan bersih itu nanti akan kami setorkan sebagai Pendapatan Asli Daerah, jadi akan kembali ke masyarakat lagi," terangnya.

Ajak Masyarakat untuk Berbelanja di Apotek BWU

Untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan memastikan keberlanjutan layanan kesehatan yang berkualitas, I'im mengajak seluruh keluarga pasien yang berdomisili di sekitar kota Blora untuk membeli obat di Apotek Sukawaras, dan yang berdomisili di sekitar Cepu untuk membeli obat di Apotek Wisma Husada. Dengan demikian, masyarakat Blora tidak hanya mendapatkan layanan kesehatan yang baik tetapi juga turut berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah.