Polres Blora Peringati Hari Bhayangkara ke-78 dengan Anjangsana dan Ziarah

Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi, beserta pejabat utama Polres mengunjungi dan memberikan bingkisan kepada purnawirawan Polri, Peltu Maryadi, di Kelurahan Kunden

Blora,– Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Blora mengadakan berbagai kegiatan sosial dan seremonial. Kegiatan tersebut melibatkan anjangsana atau silaturahmi ke purnawirawan Polri serta upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Kabupaten Blora.

Anjangsana ke Purnawirawan Polri

Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si., bersama pejabat utama Polres Blora mengunjungi Purnawirawan Polri, Peltu Maryadi, di Kelurahan Kunden. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang bertujuan untuk memberikan penghormatan dan apresiasi kepada para purnawirawan Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blora menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Peltu Maryadi atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi anggota Polri. "Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada purnawirawan, Peltu Maryadi, atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Hari Bhayangkara ini bukan hanya untuk anggota Polri yang aktif saja, namun juga untuk purnawirawan Polri," ujar AKBP Jaka Wahyudi.

Selain Peltu Maryadi, tali asih juga diberikan kepada beberapa purnawirawan Polri lainnya di Kabupaten Blora. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan memberikan semangat kepada para purnawirawan Polri.

Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si. pada peringatan Hari Bhayangkara ke 78

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Pada hari Senin, 24 Juni 2024, Polres Blora melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Wira Bhakti Kabupaten Blora. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Jaka Wahyudi, S.H., S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Riwayat Sosianto, S.H., M.Si., serta pejabat utama Polres Blora, Kapolsek jajaran, para Kanit, Kasi, perwakilan anggota Polres Blora, dan para purnawirawan.

Kapolres Blora menyampaikan bahwa upacara ziarah ini merupakan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. "Dengan diadakan ziarah ini, diharapkan Polres Blora mampu meneladani dan mencontoh semangat para pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat," ungkapnya.

Wakapolres Kompol Riwayat Sosianto, S.H., M.Si. pada acara tabur bunga di TMP Wira Bhakti Blora

Upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun, khususnya menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli. "Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, serta mengenang jasa-jasa mereka," tambah Kapolres Blora.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti TMP oleh Kapolres, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.