Bupati Blora Desak Pemprov Jateng Perbaiki Jalan Provinsi di Kabupaten Blora

Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si Minta Pemprov Jateng untuk Tuntaskan Pembangunan Jalan Provinsi yang Ada di Blora
Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si Minta Pemprov Jateng untuk Tuntaskan Pembangunan Jalan Provinsi yang Ada di Blora (Dok. Pemkab Blora)

Cepu,- Di dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Blora Tahun 2025, Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si, menyoroti urgensi penyelesaian pembangunan jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Blora. Dalam pertemuan yang berlangsung Kamis di Graha Oktana PEM Akamigas Cepu, Bupati Blora meminta kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Tengah, Harso Susilo, S.T., M.M., untuk mengalokasikan dana guna menuntaskan pembangunan jalan provinsi tersebut.

Kepala Bappeda Jateng Siap Menganggarkan Pembangunan Jalan Provinsi di Blora

Menyikapi permintaan dari Bupati Blora, Kepala Bappeda Jawa Tengah, Harso Susilo, S.T., M.M., menyatakan kesiapannya untuk menganggarkan pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Blora. Ia menjelaskan bahwa tahun 2023 pembangunan jalan provinsi sudah menjadi prioritas, namun masih ada wilayah lain yang mendapat prioritas lebih dahulu. Tahun 2024 ini, Blora akan masuk dalam prioritas pembangunan jalan provinsi bersama dengan daerah perbatasan lainnya seperti Rembang, Brebes, dan Cilacap.

Komitmen Bupati Blora untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Fasilitas Olahraga

Selain memperjuangkan pembangunan jalan provinsi, Bupati Blora, Arief Rohman, juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan jalan kabupaten dengan berbagai sumber anggaran. Selain itu, ia juga berkomitmen untuk membangun fasilitas olahraga seperti stadion di Blora, sebagai tanggapan terhadap permintaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Masyarakat Blora Minta Perhatian Terhadap Penerangan Jalan

Namun, tidak hanya pembangunan jalan saja yang menjadi sorotan. Salah satu perwakilan LSM di Blora, Yayun, mengungkapkan pentingnya penerangan jalan sebagai bagian dari pembangunan infrastruktur. Ia meminta agar Bupati Blora tidak hanya fokus pada pembangunan jalan saja, tetapi juga memperhatikan penerangan jalannya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Penyusunan Rencana Pembangunan Melibatkan Berbagai Pihak

Proses penyusunan perencanaan pembangunan hingga Musrenbang melibatkan masukan dari berbagai pihak, termasuk usulan dari masyarakat. Kepala Bappeda Blora, Mahbub Djunaidi, menegaskan bahwa usulan-usulan dari masyarakat menjadi pertimbangan dalam penyusunan rencana pembangunan Blora. Hal ini juga tercermin dalam kehadiran berbagai elemen masyarakat dalam Musrenbang, mulai dari jajaran Forkopimda hingga organisasi masyarakat dan forum-forum lainnya.