Bupati Blora Kawal Pemulihan Longsor di Desa Gadon dan Sampaikan Program Pengembangan Cepu

Bupati Blora dan jajaran Forkompimda Blora salurkan bantuan sembako Baznas Blora untuk PPKS Kecamatan Cepu
Bupati Blora dan jajaran Forkompimda Blora salurkan bantuan sembako Baznas Blora untuk PPKS Kecamatan Cepu


Blora,- Bupati H. Arief Rohman, menegaskan komitmennya untuk mengawal pembangunan kembali longsoran yang terjadi di Desa Gadon, Kecamatan Cepu. Peristiwa longsor yang diakibatkan oleh aliran Sungai Bengawan Solo ini sempat menutup total akses jalan kabupaten ruas Ngloram-Gadon.

"Kita sudah mengambil langkah, yakni berkoordinasi dan meminta bantuan ke Kementerian PUPR agar dilakukan penanganan perbaikan. Kita juga akan ke Jakarta ke Kementerian PU, karena di bronjong ini (tanggulnya) tidak bisa, perlu paku bumi," terang Bupati Blora saat menggelar acara Blora Menyapa di Masjid Al Hidayah, Desa Jipang, Kecamatan Cepu, pada Kamis (21/3/2024).

Pengembangan Kawasan Cepu: Infrastruktur dan Pariwisata

Bupati Blora Arief juga memaparkan program pengembangan kawasan Cepu ke depannya. Ia menegaskan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut, termasuk di Desa Jipang yang memiliki potensi pariwisata, sejarah, dan budaya.

"Desa Jipang ini kan desa wisata, nanti semoga jalannya mulai dari Bandara muter ke desa sini bisa halus dibangun," papar Bupati Blora Arief.

Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Blora yang belum bisa terselesaikan di tahun ini akan dilanjutkan di tahun berikutnya.

"Semoga di tahun 2025 mendatang keuangan kita bisa membaik. Apalagi kalau nanti DBH bisa naik, semoga jalan-jalan yang ada di Kecamatan Cepu yang belum dibangun bisa dilanjutkan," ujarnya.

Safari Ramadan, Bantuan, dan Apresiasi Kondusifitas

Safari Ramadan dalam rangka Blora Menyapa di Cepu ini tidak hanya bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, tetapi juga untuk menyerahkan bantuan sembako dari Baznas dan Pemkab Blora kepada lansia dan masyarakat yang membutuhkan. Bantuan juga diberikan kepada takmir masjid.

Pada kesempatan itu, Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi kerukunan dan kondusifitas wilayah di Kabupaten Blora, termasuk di Kecamatan Cepu, pasca pelaksanaan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

"Kemarin kita melaksanakan pilpres dan pileg dan situasinya kondusif, dan hasilnya sudah diumumkan oleh KPU. Ke depan akan ada Pilgub, Pilbup, semoga tetap kondusif juga."

Kegiatan Blora Menyapa di Cepu disambut baik oleh Kepala Desa Jipang, Herdaru Budi Wibowo. Ia mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada warganya.

Hadir dalam Blora Menyapa di Cepu tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Asisten I, II, dan III Sekda Blora, para Kepala OPD, Forkopimcam Cepu, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan se-Kecamatan Cepu, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.