Bupati Blora Resmikan Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

Bupati Blora, H. Arief Rohman, memimpin pembukaan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9.
Bupati Blora, H. Arief Rohman, memimpin pembukaan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9. (Foto Pemkab Blora)

Blora,- Bupati Blora, H. Arief Rohman, dengan bangga membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9. Acara bergengsi ini digelar di pendopo Rumah Dinas Bupati pada Selasa kemarin.

Kehadiran Tokoh Pendidikan

Lokakarya tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh pendidikan, termasuk Kepala Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Tengah, Kepala Perangkat Daerah terkait, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, serta Komunitas Praktisi Pendidikan. Tidak hanya itu, aktor dan insan Program Pendidikan Calon Guru Penggerak Angkatan 9 dari Kabupaten Blora juga turut memeriahkan acara ini.

Bupati Blora menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini serta mengapresiasi antusiasme para peserta.
Bupati Blora menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini serta mengapresiasi antusiasme para peserta. (Foto :  Pemkab Blora)

Pameran Hasil Program

Selain sesi lokakarya, acara ini juga menampilkan pameran hasil dari Program Guru Penggerak. Bupati Blora beserta tamu undangan turut menyempatkan waktu untuk berkeliling dan melihat hasil karya serta praktik pembelajaran para Guru Penggerak.

Komitmen Mendukung Pendidikan

Dalam sambutannya, Bupati Arief menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan dalam kesuksesan acara ini. Ia juga mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari para peserta, khususnya calon guru penggerak. Bupati Arief juga menjelaskan bahwa Program Guru Penggerak (PGP) merupakan bagian dari inisiatif Merdeka Belajar yang menjadi prioritas nasional. Program ini diharapkan dapat mendukung tumbuh kembang murid secara holistik, menjadi teladan dalam ekosistem pendidikan, serta mampu mencetak agen transformasi dalam dunia pendidikan.

Bupati menyadari pentingnya Program Guru Penggerak sebagai bagian dari inisiatif Merdeka Belajar untuk masa depan pendidikan di Kabupaten Blora.
Bupati menyadari pentingnya Program Guru Penggerak sebagai bagian dari inisiatif Merdeka Belajar untuk masa depan pendidikan di Kabupaten Blora. (Foto :  Pemkab Blora)

Harapan untuk Masa Depan

Bupati Blora berharap bahwa acara ini tidak hanya menjadi puncak kegiatan, tetapi juga menjadi awal dari lahirnya karya-karya baru yang inovatif dan kreatif dalam dunia pendidikan. Ia menegaskan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik, terutama dalam layanan pendidikan dasar. Salah satu upaya nyata dari komitmen tersebut adalah diresmikannya program pemerintah Sekolah Sisan Ngaji (SSN), yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan keagamaan yang lebih intensif kepada generasi muda.