Kapolres Blora Instruksikan Bhabinkamtibmas untuk Memastikan Keamanan Rumah saat Mudik

Implementasi lapangan dari instruksi Kapolres Blora untuk Memperketat Sinergi Antara Polri dan TNI untuk Keamanan Warga
Implementasi lapangan dari instruksi Kapolres Blora untuk Memperketat Sinergi Antara Polri dan TNI untuk Keamanan Warga (Dok. Polres Blora)

Blora,- Menjelang perayaan Hari Lebaran tahun 2024, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah, AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M. Si, telah memberikan instruksi khusus kepada para Bhabinkamtibmasnya untuk meningkatkan sinergi dengan Babinsa guna melakukan sambang ke wilayah binaan secara lebih intensif.

Kapolres Fokus pada Keamanan Lingkungan saat Warga Mudik

Salah satu perhatian utama dari Kapolres Blora adalah keamanan lingkungan dan pemukiman warga saat mereka meninggalkan rumah untuk mudik. Hal ini tercermin dalam tindakan yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Sonorejo Polsek Blora, Bripka Achmad Nur Kholik, bersama Babinsa Koramil Blora, Sertu Kamso, yang melakukan sambang ke warga di wilayah kelurahan Sonorejo pada Selasa, (09/04/2024).

Sinergi antara bhabinkamtibmas polres Blora dengan perangkat desa
Sinergi antara bhabinkamtibmas polres Blora dengan perangkat desa. (Dok Pemkab Blora)

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Kholik menindaklanjuti instruksi Kapolres Blora dengan mengingatkan warga untuk memastikan keamanan rumah saat ditinggalkan untuk mudik atau merayakan Lebaran. "Sesuai instruksi Bapak Kapolres, kita sambangi warga dan ingatkan agar memastikan keamanan rumah saat ditinggalkan, salah satunya kita ingatkan agar rumah dikunci dan mematikan sumber api untuk mengantisipasi bahaya kebakaran," ucapnya.

Patroli Selama Liburan Lebaran untuk Meningkatkan Keamanan

Bhabinkamtibmas Polres Blora Bripka Kholik juga menyampaikan bahwa selama liburan Lebaran, pihaknya bersama Babinsa dan perangkat desa akan melaksanakan patroli di wilayah pemukiman atau rumah yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya. "Mari kita semua selalu hati-hati dan waspada. Selama liburan Lebaran, kami dari petugas Polri dan TNI tidak libur namun tetap melaksanakan tugas guna terciptanya kondusifitas wilayah," tandasnya.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Blora tetap terjaga dengan baik, bahkan saat banyak warga sedang merayakan liburan Lebaran.