Kapolres Blora Pimpin Pengecekan Pos Strong Point Lebaran 2024 Blok Selatan

Menurut Kapolres, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan anggota serta kelancaran arus lalu lintas menjelang hari Lebaran
Menurut Kapolres, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan anggota serta kelancaran arus lalu lintas menjelang hari Lebaran. (Dok. Polres Blora)

Blora,- Kapolres Blora Polda Jawa Tengah, AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, M. Si bersama Para Pejabat Utama melaksanakan peninjauan dan pengecekan di Pos Strong Point Lebaran Tahun 2024 di Blok Selatan, yaitu di kelurahan Wulung kecamatan Randublatung dan Desa Medalem kecamatan Kradenan, Jumat (05/04/2024) sore.

Memastikan Kesiapsiagaan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan anggota serta kelancaran arus lalu lintas menjelang hari Lebaran. Kapolres Blora mengatakan, "Kegiatan pengecekan dan peninjauan dilakukan guna memastikan kesiapan anggota dan sarana prasarana guna terlaksananya kegiatan Operasi Ketupat Candi tahun 2024 Polres Blora."

Fokus Wilayah Blora Selatan

Pengecekan dilakukan di wilayah Blora selatan, khususnya di Pos Strong Point Wulung Randublatung dan Pos Strong Point Desa Medalem Kradenan yang merupakan perbatasan antara Blora dengan Bojonegoro Jawa Timur. Kapolres menekankan, "Terpantau aman dan kondusif, namun demikian anggota yang terlibat sprint di Pos Pam kita imbau agar selalu siap waspada."

Antisipasi Mudik yang Lebih Meriah

Menyikapi perbedaan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, Kapolres menyatakan, "Mudik tahun ini akan berbeda dan dipastikan akan lebih meriah. Untuk itu harus kita antisipasi segala kerawanan, dan pastinya mobilitas masyarakat akan meningkat."

Pesan Kesehatan dan Sinergitas

Kapolres juga menekankan kepada anggota di lapangan untuk selalu menjaga kesehatan dan sinergitas dalam melaksanakan tugas. Hal ini bertujuan agar dapat melayani warga terutama para pemudik dengan baik dan maksimal. Polres Blora siap menghadapi arus mudik yang diprediksi akan lebih ramai dan memastikan keamanan serta kelancaran lalu lintas selama perayaan Lebaran tahun ini.