Pj Bupati Bojonegoro Tekankan Pentingnya Kepekaan Sosial Pasca Sholat Idul Fitri

Setelah sholat Idul Fitri, Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, menegaskan pentingnya kebersihan hati dan semangat kebersamaan.
Setelah sholat Idul Fitri, Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, menegaskan pentingnya kebersihan hati dan semangat kebersamaan. (Dok Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro,– Setelah melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro, Rabu (10/04/2024), Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, menekankan pentingnya kepekaan sosial dan pembangunan yang merata bagi masyarakat.

Sholat Idul Fitri: Ungkapan Syukur dan Permohonan Ampunan

Usai sholat Idul Fitri, Pj Bupati Adriyanto menyampaikan pesan bahwa hari ini, umat Islam merayakan dengan mengumandangkan Takbir, Tahlil, dan Tahmid sebagai ungkapan syukur dan permohonan ampunan atas berakhirnya bulan Ramadhan. Ia juga menekankan pentingnya membersihkan hati untuk menghasilkan energi positif yang mendorong semangat kebersamaan.

Sinergi Masyarakat dan Pemerintah untuk Pembangunan

Adriyanto menekankan semangat persatuan dalam keberagaman untuk mendorong sinergi antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam meneruskan pembangunan. Ini termasuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, permukiman, lingkungan, serta kesejahteraan sosial, dengan tujuan terwujudnya ketentraman dan ketertiban masyarakat serta pembangunan yang merata.

Peningkatan Ekonomi Produktif dan Perlindungan Pekerja Rentan

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro juga terus berupaya menggerakkan sektor ekonomi produktif untuk menciptakan lapangan kerja dan menyediakan perlindungan bagi para pekerja rentan. Tujuannya adalah peningkatan produktivitas pekerja dan penghasilan per penduduk.

Momentum Idul Fitri untuk Merajut Silaturrahim

Pj Bupati Adriyanto mengajak seluruh warga Bojonegoro untuk menjadikan Idul Fitri sebagai momentum merajut tali silaturrahim, saling memaafkan, dan berbagi kasih sayang. Dengan demikian, diharapkan tumbuhnya semangat baru untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Bojonegoro yang lebih baik.

Pentingnya Kebersihan Hati dan Semangat Kebersamaan

Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, menegaskan pentingnya kebersihan hati dan semangat kebersamaan pasca sholat Idul Fitri. Dia juga mengajak sinergi antara masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan yang merata serta meningkatkan ekonomi produktif dan perlindungan bagi pekerja rentan.