Polres Blora Gelar Pengamanan Intensif untuk Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran 2024

Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar pengamanan intensif di berbagai titik rawan kemacetan dalam menghadapi arus balik lebaran tahun 2024.
Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar pengamanan intensif di berbagai titik rawan kemacetan dalam menghadapi arus balik lebaran tahun 2024. (Dok Polres Blora)

Blora,- Hadapi arus balik lebaran tahun 2024, Polres Blora Polda Jawa Tengah mengambil langkah proaktif dengan menggelar pengamanan intensif di berbagai titik rawan kemacetan di seluruh wilayah Kabupaten Blora. Kasi Humas Polres Blora, AKP Sugiman, SH, menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan dengan menyebarkan anggota polisi mulai dari tingkat Polres hingga Polsek Jajaran, guna memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, terutama para pemudik yang akan kembali ke kota asal mereka.

Peran Anggota Polres dalam Menjamin Kelancaran Perjalanan Pemudik

"Setiap anggota Polres Blora telah diposisikan sesuai instruksi langsung dari Kapolres untuk berada di titik-titik rawan kemacetan. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran perjalanan pemudik serta mengurangi potensi kecelakaan dan gangguan lainnya selama masa arus balik," ungkap Kasi Humas Polres Blora.

Fokus Pengamanan Pasca Lebaran

Kasi Humas juga menekankan bahwa setelah periode lebaran, fokus pengamanan polisi masih tetap terarah pada arus balik serta pengamanan obyek wisata yang mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat.

"Dengan meningkatnya kunjungan ke obyek wisata pasca lebaran, kami memastikan bahwa kehadiran petugas kepolisian tetap optimal guna menjamin keamanan para pengunjung. Meskipun Kabupaten Blora dikenal sebagai daerah yang relatif aman, namun kami tidak mengabaikan potensi risiko yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, penjagaan dan patroli kami terus kami tingkatkan," tegas Kasi Humas.