Polres Blora Perketat Pengawasan di Lokasi Wisata Lebaran 2024, Prioritaskan Kenyamanan dan Keamanan Warga

Patroli intensif dilakukan oleh Polsek Tunjungan Polres Blora di kawasan seperti Waduk Greneng dan Tunjungan Water Park.
Patroli intensif dilakukan oleh Polsek Tunjungan Polres Blora di kawasan seperti Waduk Greneng dan Tunjungan Water Park.  (Dok Polres Blora)

Blora,- Guna memastikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang merayakan liburan lebaran tahun 2024, Jajaran Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif melaksanakan patroli dan penjagaan di lokasi wisata. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Tunjungan pada Jumat (12/04/2024).

Patroli Intensif di Lokasi Wisata

Satu regu patroli Polsek Tunjungan melakukan penjagaan di beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi oleh warga setempat. Lokasi wisata yang menjadi fokus patroli antara lain kawasan Waduk Greneng serta Tunjungan Water Park.

Atensi Khusus dari Kapolres Blora

Kapolsek Tunjungan, AKP Nur Dwi Edie W, SH, MH, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan atensi langsung dari Kapolres Blora untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga masyarakat, terutama yang sedang berwisata. Selain itu, patroli juga dilakukan untuk mencegah tindak kriminalitas seperti copet, jambret, dan curanmor.

Imbauan dan Pesan kepada Pengunjung

Kapolsek Tunjungan menambahkan bahwa kehadiran petugas keamanan juga bertujuan untuk memberikan imbauan kepada pengunjung agar selalu berhati-hati dan waspada saat berkunjung ke tempat wisata. Pengunjung juga diminta untuk menjaga anak-anak mereka dengan baik, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pesan kepada Pengelola Wisata

Kapolsek Tunjungan Polres Blora juga memberikan pesan kepada pengelola wisata untuk selalu mengutamakan keselamatan para pengunjung, terutama saat situasi ramai di hari lebaran nanti.