Kejuaraan Taekwondo Tingkat Jawa Tengah di Blora Dimungkinkan Segera Digelar

Pengukuhan Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora oleh Wakil Ketua Pengurus Taekwondo Prov Jateng.
Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Bidang Organisasi Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Ir. Hasan.

Blora,- Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm., resmi kembali dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora untuk periode 2024-2028, minggu (09/06/2024). Pengukuhan ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan Dadang dalam membangkitkan potensi taekwondo di Blora dan mencetak prestasi selama masa kepemimpinannya sebelumnya.

Pelantikan yang Sederhana Namun Khidmat

Pelantikan yang berlangsung di ruang pertemuan UPTD Puskesmas Jiken pada Minggu, 9 Juni 2024, ini dilaksanakan dengan khidmat dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. Kepala Bidang Organisasi Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Ir. Hasan, secara langsung mengukuhkan Dadang berdasarkan Surat Keputusan No: 03/SK/TIJT/IV/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Alex Harijanto.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso, S.Sos., M.Si., serta Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi KONI Blora, Heri Purnomo.

Foto bersama Sesaat setelah pengukuhan pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Blora

Penghargaan atas Prestasi dan Dedikasi

Dalam sambutannya, Dadang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pelatih dan keluarga besar Taekwondo Blora atas dukungan yang telah diberikan. "Secara pribadi saya mengucapkan syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya, terutama kepada jajaran pelatih dan keluarga besar Taekwondo Blora yang sudah mempercayakan kepada saya sehingga terpilih kembali untuk yang kedua kalinya," ucap Dadang.

Selama periode 2020-2024, Taekwondo Blora mencatat prestasi gemilang, termasuk menyumbangkan medali perunggu pada Porprov dan meloloskan empat atlet untuk Popda. Dadang optimis bahwa para atlet ini akan terus menorehkan prestasi di masa depan.

Tantangan dan Harapan ke Depan

Dadang juga menyampaikan harapannya agar dukungan dari orang tua dan wali para atlet terus berlanjut. "Kalau anak sudah punya niat, biasanya orang tua mendukung. Insya Allah prestasi mengikuti," ujarnya. Dadang juga menyatakan bahwa akan ada Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pada bulan Juni 2024, yang diharapkan bisa menjadi ajang peningkatan kemampuan para atlet.

Pentingnya Kaderisasi dan Inovasi

Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Iwan Setiyarso, menekankan pentingnya regenerasi dalam dunia olahraga, terutama di era digital dan industri saat ini. "Kita harus punya formulasi inovatif untuk menjaring bibit muda. Edukasi Taekwondo harus menarik, khususnya bagi anak-anak SD, dengan memanfaatkan platform digital dan konten yang menarik," ungkapnya.

Hal ini senada dengan pandangan Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi KONI Blora, Heri Purnomo, yang menekankan pentingnya kaderisasi dalam organisasi.

Kepala Bidang Organisasi Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Ir. Hasan berharap diselenggarakan kejuaraan taekwondo di Blora
Kepala Bidang Organisasi Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Ir. Hasan berharap diselenggarakan kejuaraan taekwondo di Blora

Apresiasi dan Optimisme

Ir. Hasan dari Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah menyampaikan apresiasi dan selamat atas pelantikan pengurus baru ini. Ia juga berharap bahwa di bawah kepemimpinan Dadang, Kabupaten Blora akan semakin aktif menyelenggarakan kejuaraan taekwondo, sehingga mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional.

"Kepada Pak Dadang, sebagai nahkoda, bisa membawa dengan begitu gigihnya, bisa menempatkan yang tidak kelihatan sekarang sudah kelihatan, hampir di seluruh Jawa Tengah. Dan yang tidak kalah penting lagi, tolong dong ada kejuaraan di sini," kata Hasan.

Dengan pelantikan ini, banyak warga berharap, Taekwondo Blora akan terus berkembang dan mencetak prestasi yang lebih gemilang, serta segera digelar Kejuaraan Taekwondo Tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Blora di masa mendatang.