Ratusan Atlet Taekwondo Berlomba di Seleksi Popda Tingkat Kabupaten Blora

Ratusan-Atlet-Taekwondo-Ikuti-Seleksi-Popda-Tingkat-Kabupaten-Blora

Blora,- Gedung Olahraga (GOR) Kolonel Sunandar Blora menjadi saksi ketangguhan ratusan atlet Taekwondo yang mengikuti seleksi Pekan Olahraga Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Blora pada Kamis (29/2/2024).

Upacara pembukaan acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Mustakim, S.Sos., M.Si. yang mewakili Kepala Dinas, Iwan Setiyarso, S.Sos., M.Si. Turut hadir juga dalam upacara pembukaan Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono, Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Blora, Apt. Dadang Kun Septianto,S.Farm, serta sejumlah wasit dan pelatih.

"Alhamdulillah, semangat adik-adik atlet Taekwondo dari tingkat SD, SMP, dan SMA sangat tinggi dalam mengikuti seleksi ini. Saya berharap agar kita dapat melaksanakan seleksi ini dengan sportifitas yang tinggi dan menjaga keselamatan," ujar Mustakim dalam sambutannya.

Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono, memberikan motivasi kepada para atlet Taekwondo, menyebut mereka sebagai calon patriot olahraga di Kabupaten Blora. Dia menegaskan pentingnya meningkatkan prestasi, mengingat hasil pada Popda dan pekan olahraga pelajar sebelumnya belum maksimal.

"Saya berharap hasil seleksi kali ini dapat meningkatkan prestasi kita, baik di tingkat karesidenan maupun Jawa Tengah. Latihan yang disiplin akan membawa hasil yang memuaskan," tandasnya.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Blora, Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm, mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak dalam penyelenggaraan seleksi Popda tersebut. Ia berharap adanya seleksi ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Blora.

"Mudah-mudahan seleksi ini dapat menghasilkan bibit-bibit unggul yang bisa membawa nama baik Blora di kancah olahraga nasional. Mari bersama-sama membangun Blora melalui olahraga," ucap Dadang.

Seleksi Popda Tingkat Kabupaten Blora Cabang Olahraga Taekwondo ini diikuti oleh 290 atlet dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Blora. Semoga dengan adanya seleksi ini, Taekwondo dapat semakin berkembang dan menggelorakan semangat olahraga di Blora.