Dilantik, 1.734 ASN PPPK Blora Siap Berkarya

ASN PPPK Blora siap berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik dan memajukan daerah. (Foto: Pemkab Blora)ASN PPPK Blora siap berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik dan memajukan daerah.)
ASN PPPK Blora siap berkontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik dan memajukan daerah. (Foto: Pemkab Blora)

Blora,- Sebanyak 1.734 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Blora resmi dilantik dan diambil sumpah pada kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional Pemerintah Kabupaten Blora Formasi Tahun 2023. Pelantikan ini berlangsung di Alun-alun Blora pada Senin (29/4/2024).

Ribuan ASN PPPK Siap Berkontribusi

Para ASN PPPK Blora yang baru dilantik merupakan gabungan dari berbagai formasi tenaga guru, medis, dan teknis yang telah melalui proses seleksi dalam Pengadaan Formasi PPPK Pemerintah Kabupaten Blora Tahun 2023. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Heru Eko Wiyono, mengungkapkan bahwa jumlah peserta yang dilantik hari ini mencapai 1.734, terdiri dari 888 guru, 479 tenaga kesehatan, dan 367 tenaga teknis.

Diharapkan, kehadiran PPPK membawa dampak positif bagi efektivitas dan efisiensi kinerja pemerintahan di Kabupaten Blora. (Foto:  Pemkab Blora)
Diharapkan, kehadiran PPPK membawa dampak positif bagi efektivitas dan efisiensi kinerja pemerintahan di Kabupaten Blora. (Foto:  Pemkab Blora)

Kontribusi untuk Peningkatan Kinerja

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, menyambut baik pelantikan ini. Menurutnya, kehadiran ASN PPPK Blora baru akan membantu dalam memenuhi kekurangan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten serta meningkatkan kinerja pemerintahan secara efektif, efisien, dan akuntabel. Hal ini diharapkan dapat mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Blora.

Segera Bekerja Mulai 2 Mei 2024

“ASN PPPK ini akan segera memulai tugasnya di unit kerja instansi masing-masing pada tanggal 2 Mei 2024,” ujar Bupati Arief. Ia juga memberikan pesan kepada para ASN PPPK, menegaskan pentingnya untuk tetap mematuhi undang-undang dan aturan yang berlaku serta menjaga kedisiplinan baik di lingkungan kerja maupun masyarakat.

ASN PPPK Blora ini akan segera bertugas mulai tanggal 2 Mei 2024. (Foto: Pemkab Blora)